en-USid-ID

Text/HTML

IKHTISAR

Ikhtisar

PT Mifa Bersaudara, didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 69 tanggal 14 Januari 2002 dan telah disahkan dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No.C-03647.HT.01.01.TH.2002 tentang Pengesahan Akta Pendirian Perseroan Terbatas.

Perusahaan merupakan salah satu anak Perusahaan dari PT Media Djaya Bersama, yang beroperasi di Aceh Barat, Provinsi Aceh. Perusahaan bergerak dalam bidang pertambangan batubara.

Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP-OP) No.117b/2011 atas nama PT Mifa Bersaudara memiliki luasan wilayah konsesi seluas 3.134 Hektar (Ha) di wilayah Aceh Barat yang telah mendapatkan Sertifikat Clean and Clear (CnC) Nomor : 234/Bb/03/2014.
Berdasarkan laporan cadangan dan sumber daya batubara sesuai standard JORC yang dikeluarkan oleh PT Runge Indonesia pada Juli 2011, Perusahaan memiliki potensi cadangan batubara sebesar 383 juta mt. Kualitas batubara yang dikenal dengan "SOLUTION COAL".

Perusahaan telah melakukan penambangan percobaan (pilot mining) sejak Januari 2012 dan telah mengapalkan batubara ke Lhok Nga, Aceh Besar sejak Oktober 2012. Dengan demikian, PT Mifa Bersaudara merupakan pioneer industri batubara di Aceh dengan pengiriman tongkang perdananya. Perusahaan telah mendapatkan pengakuan Eksportir Terdaftar (ET Batubara) No. 03.ET-04.14.0072 dan telah memulai ekspor sejak Januari 2015.

Perusahaan telah membangun infrastruktur dari mulai fasilitas operasional tambang, pemecah batubara (coal crushing plant), jalan angkut khusus batu bara, sampai dengan sistem pemuatan batubara curah ke tongkang di Pantai Peunaga, Aceh Barat yang lebih dikenal dengan terminal khusus batubara PT Mifa Bersaudara, serta fasilitas pendukung lainnya.

 

 


 

MIFABottomIndo