en-USid-ID

Enter Title

Jalan Angkut Khusus

Jalan Angkut Khusus

Jalan Angkut Khusus Batubara (Hauling Road)

Untuk keperluan jalur pengangkutan batubara dari areal tambang (CCP) ke stockpile sementara di turning area (Tersus), PT Mifa Bersaudara telah membebaskan lahan sepanjang ± 12.9 km dan lebar + 50 meter. Lebar jalang angkut khusus batubara ini yang dikenal dengan Jalan 5, dibangun dengan lebar sekitar + 25 meter dan sisanya dengan lebar 25 meter akan diperuntukan sebagai cadangan ke depan sebagai pengembangan sistem pengangkutan, misalnya dengan membangun jalur ban berjalan (overland conveyor/ OLC Tahap 2). Jalur yang dilewati terdiri dari area perkebunan masyarakat, hutan sekunder dataran rendah dan rawa rawa. Pembangunan fasilitas ini dimulai sejak 2013 (termasuk pekerjaan land clearing) dilakukan oleh kontraktor lokal, dan dapat diselesaikan pada akhir 2014.

Desain jalan ini dapat dilalui oleh Hauling Truck DT kapasitas DT 80 CUM single vessel, dengan spesifikasi teknis pavement desain berupa sub base setebal 250 mm dan base Course setebal 150 mm. Pada STA KM 6 dibangun jembatan dengan desain sebagai berikut :

No Komponen Jembatan Spesifikasi
1 Pelat Beton
  • Beton bertulang slab 200 mm
  • Atas diperlukan Maksimum dan daerah penguatan bawah = 948 mm ²
  • Instal penguatan D16-100, Seperti = 1.366 mm ²> 948 mm ²
2 Baja Balok Utama
  • Dengan menggunakan bagian IWF 700 x 300 x 13 x 24
  • Menekankan rasio maksimum = 0,734 <1
  • Defleksi maksimum = 1.55 cm <5.00 cm.
3 Baja Sekunder Balok
  • Menggunakan IWF 346 x 174 x 6 x 9
  • Menekankan rasio maksimum = 0.018 <1
4 Tiang Pondasi
  • Jumlah Reaksi Gabungan = 172,49 ton
  • Dipasang 16 no dari Ø20 "pipa baja tumpukan x 12,7 mm ketebalan dinding, panjang 23 m
  • Jumlah daya dukung yang diijinkan = 960 ton> 172,49 ton

Jalur angkut khusus batu bara

Jalur angkut khusus batu bara

Jalur angkut khusus batu bara

Jalur angkut khusus batu bara

MIFABottomIndo